Social Icons

PengisiRekening

Pages

Selasa, 02 Oktober 2012

Layanan PDAM yang bisa bayar dari Loket

KOL. MASTURI (GM) - Walaupun sempat diguyur hujan, namun debit air Situ Lembang masih belum mengalami perubahan. Bahkan, sumber air baku yang digunakan untuk melayanai ribuan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja di Kota Cimahi itu debitnya semakin menurun.

Kepala Bagian Humas PDAM Tirta Raharja, Dadang Supriyadi menyebutkan, meski dalam beberapa hari terakhir sempat turun hujan namun debit air di Situ Lembang tidak mengalami peningkatan yang berarti.

Dikatakannya, hujan cukup lebat yang terjadi di kawasan Bandung Raya beberapa hari lalu ternyata tidak berpengaruh banyak terhadap kondisi debit air di Situ Lembang. Justru, lanjut Dadang, semakin parah.

"Pada kondisi normal, debit air Situ Lembang berada di posisi 160 liter per detik. Lalu sebelum hujan kemarin, posisinya ada di 100 liter per detik. Sekarang setelah hujan, kondisinya justru menurun hingga 60 liter per detik," jelas Dadang kepada wartawan, Rabu (12/9).

Melihat kondisi tersebut, pihaknya terpaksa terus menerapkan sistem penggiliran pelayanan air terhadap pelanggan PDAM yang berada di wilayah Kota Cimahi. Seperti diketahui, pelanggan PDAM Tirta Raharja di Kota Cimahi berjumlah sekitar 15.289 pelanggan, yang mengandalkan pasokan air baku dari Situ Lembang.

Dadang menambahkan, terus menurunnya debit air Situ Lembang memaksa PDAM Tirta Raharja menerapkan penggiliran air bagi para pelanggannya. Bahkan, penggiliran kali ini dilakukan tiga hari sekali yang meliputi wilayah barat, timur, dan selatan.

3 hari sekali

Sebelum anjlok di angka 60 liter per detik, penggiliran hanya dilakukan di wilayah timur dan selatan Kota Cimahi. Pelanggan di wilayah timur hanya mendapatkan pasokan air bersih selama delapan jam, sedangkan di wilayah selatan hanya tiga jam. "Kali ini penggiliran berlaku di seluruh Cimahi. Mereka mendapatkan pelayanan air selama 24 jam, tapi hanya tiga hari sekali. Kalau tidak begitu, kami tidak kuat untuk blocking-nya," ungkap Dadang.

Debit air Situ Lembang yang anjlok hingga 60 liter per detik itu termasuk kritis. Untuk itu pihaknya berharap agar musim hujan segera tiba agar pasokan air baku di Situ Lembang bisa kembali normal.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi kelangkaan air bersih di Kota Cimahi akibat kemarau yang terjadi saat ini, Pemkot Cimahi akan terus meyalurkan air bersih kepada warga hingga akhir tahun.

Tidak hanya itu, pada 2013 mendatang Pemkot Cimahi juga berencana akan membangun PDAM. Dalam pembangunan itu, nantinya pemkot akan menggandeng investor dengan nilai indestasi yang diperkirakan mencapai Rp 200 miliar.

Inilah Peluang Emas membuka Usaha Loket Pembayaran PDAM, Listrik, Token,Pulsa dll CUKUP  hanya dengan 1 komputer saja bisa terlayani semua, fee pendapatan transaparan dan Mudah menjalankannnya.
Tipe pendaftaran ada 2:
1. Harga 50 ribu   mendapatkan Software APlikasi dan Panduan, jika sudah diinstal dapat password dan ID agen. software dikirim via email

2. Harga 250 ribu mendapatkan paket Software aplikasi dalam CD, Panduan, Banner dikirim via Paket Tiki/Jne/Pos  (sudah termasuk ongkos kirim) dan jika sudah diinstal dapat Password dan ID agen.

Buka agen loket ini Keuntungan Pasti.. info lanjut di http://loketkomplit.blogspot.comhttp://loketkomplit.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text